Cara meracik bibit parfum refill

Parfum atau minyak wangi adalah campuran senyawa aromatik ( bibit parfum ) dan  fiksatif ( pengawet parfum ) dan pelarut ( alkohol,ethanol,absolut 96% ) yang digunakan untuk memberikan bau wangi untuk tubuh manusia, objek, atau ruangan. Jumlah dan tipe pelarut yang bercampur dengan minyak wangi menentukan apakah suatu parfum dianggap sebagai ekstrak parfum, Eau de parfumEau de toilette, atau Eau de Cologne.

Semakin tinggi jumlah persentase senyawa aromatik, maka intensitas dan aroma yang tahan lama tercipta. Perfumeries yang berbeda menetapkan jumlah yang berbeda dari minyak untuk masing-masing parfum mereka. Oleh karena itu, meskipun konsentrat minyak parfum dalam pengenceran Eau De Parfum (EDP) selalu akan lebih tinggi daripada parfum yang sama dalam bentuk eau de toilette (EDT) di dalam kisaran yang sama, jumlah yang sebenarnya dapat bervariasi antara masing-masing Perfumeries. Sebuah parfum EDT dari sebuah Perfumeries mungkin lebih kuat daripada EDP dari Perfumeries yang lain. Karena setiap senyawa aromatik ( bibit parfum ) dari masing masing produk memiliki kwalitas yang berbeda beda tergantung dari harga produk yang ditawarkan.

Kali ini yang akan kita bahas adalah cara meracik parfum REFILL agar tahan lama.
Bahan bahan yang harus disiapkan antara lain :
* senyawa aromatik/ bibit minyak wangi
* ficative / pengawet parfum
* pelarut / alkohol 96% 
* methanol 
* gelas ukur ,botol parfum ,speet dll.
Methanol berfungsi untuk mencuci botol parfum, speet ataupun gelas ukur.
Setelah semua bersih baru lah kita menakar bibit parfum nya sesuai dengan rekomendasi aug de parfum untuk hasil yang maxsimal.
Bibit bisa kita ambil dari produk luzi, parfex, iberchem, pch ataupun claraboth dan masih banyak lagi produk produk yang mengeluarkan bibit parfum dengan kwalitas yang tak kalah dengan parfum originalnya dengan harga yang relatif terjangkau.
Ficative bertujuan untuk mengikat senyawa aromatik agar tahan lebih lama lagi cukup beri 5% dari total campuran. Untuk alkohol berfungsi sebagai pelarut khusus untuk botol spray untuk EDP 20-30% dari total campuran. 

Jika agan agan masih ragu atau engak mau ambil pusing, langsung beli aja ke toko/outlet penjual parfum refill yang kini sudah menjamur di berbagai pelosok kota.
Ini ada sedikit rekomendasi untuk daftar outlet parfum di surakarta.
Klik aja link dibawah ini:
     Jl. Slogohimo-purwantoro km 1 ( depan BRI slogohimo wonogiri )
    Jl. Ngasem legi jatisrono wonogiri
    Jl. Wonogiri- sidoharjo kayuloko
    Jl. Mayor ahmadi no 10 Bekonang mojolaban sukoharjo
    Pintu barat mall luwes lojie wetan jl. Kapten mulyadi surakarta.
    Lt dasar Mall sami luwes jl. Honggo wongso no 1 surakarta.
    Jl. Kerinci sendang mulyo rt 05/18 kadipiro banjarsari surakarta
8. Luxury profesional parfum gambiran
    Jl. Batik keris gambiran cemani grogol sukoharjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Outlet parfum surakarta

Salah satunya terletak di mall LUWES loji wetan jl. Kapten mulyadi SURAKARTA . ( pintu masuk bagian barat mall ) Tempat yang cukup str...